-->

CARA RESTORE(MENGEMBALIKAN) KONFIGURSI YANG TELAH KITA BACKUP DI MIKROTIK

Assalamu'alaikum sobat IT semua,bertemu lagi dengan saya Abdul Rochman.Setelah Kemarin telah saya backup semua konfigurasi di mikrotik saya dan sekarang kita akan reset mikrotik lalu kita masukkan file backup kemarin.

Adapun maksud dan tujuan saya adalah melakukan restore file backup supaya semua konfigurasi telah kita lakukan di mikrotik akan kembali saat mikrotik di reset.

Alat dan bahan::
  • 1 buah Router Mikrotik 
  • 1 buah Laptop / Pc 
  • Kabel UTP 
Berikut adalah langkah-langkahnya:

1.Masuk ke winbox dan pilih menu File maka akan muncul file list.Kemudian drag and drop file backup ke file list.

2.Klik pada file backup tadi dan pilih Restore.Setelah itu akan muncul authentikasi dan isikan password dari file backup tadi dan klik Restore

3.Maka akan muncul notifikasi untuk memastikan bahwa anda benar-benar ingin merestore konfigurasi dan sistem akan reboot dengan sendirinya.

4.Setelah mikrotik telah reboot,masuk kembali ke winbox maka semua konfigurasi yang ada di mikrotik yang satu akan berpindah ke mikrotik ini.


Jadi kesimpulannya adalah file backup ini tidak bisa di jalankan pada mikrotik lain karena ini khusus untuk mikrotik itu sendiri dan untuk memindahkan konfihurasi dari satu mikrotik ke mikrotik lainn maka di gunakanlah export import.

Sekian yang dapat saya sampaikan ,saya mohon ma'af apabila ada kesalahan wabillahi taufiq wal hidayah.


Wassalamu'alaikum wr.wb

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA RESTORE(MENGEMBALIKAN) KONFIGURSI YANG TELAH KITA BACKUP DI MIKROTIK"

Post a Comment

iklan