-->

MENGUBAH UKURAN FILE UPLOAD PRESTASHOP , WORDPRESS , DAN SEBAGAINYA DI LINUX

Assalamu'alaikum tukang oprek,disini saya akan menshare pengalaman saya saat menggunakan prestashop.

Pada saat saya ingin mengupload tema pada prestashop saya mengalami masalah ukuran file yang di unggah terlalu besar seperti gambar di bawah ini,


Jikalau masalah kalian sama maka ikuti intruksi di bawah ini untuk mengatasi hal tersebut,

1.Buka text editor

2.Kemudian buat script info untuk php seperti di bawah ini

   <?php
       phpinfo();
   ?>
3.Lalu simpan dengan nama phpinfo.php dan simpan di /var/www/html/

4.Buka browser lalu masukkan di url "localhost/phpinfo.php" maka akan muncul seperti ini,
Lihat yang saya blok "Loaded Configuration File = /etc/php/7.1/apache2/php.ini"

5.Selanjutnya buka terminal dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Del

6.Lalu ketikkan perintah nano  /etc/php/7.1/apache2/php.ini kemudian cari  upload_max_filesize = 2M dan ubah menjadi upload_max_filesize = 1024M  Selanjutnya cari lagi post_max_size = 2M dan ubah menjadi post_max_size = 1024M
Catatan : Untuk mencari bisa menggunakan Ctrl+w lalu ketikkan kata yang ingin di cari kemudian tekan enter



7.Terakhir adalah restart service apache dengan perintah service apache2 restart , maka setalah itu kita sudah bisa mengupload tema ke prestashop dengan ukuran <=1024M


Itulah cara mengatasi ukuran file yang di unggah terlalu besar di berbagai e-commerce jadi tidak hanya di prestashop , anda juga akan mengalami masalah ini di wordpress , opencart , dan lain-lain.

Sekian dari saya semoga tulisan kali ini dapat bermanfa'at bagi kalian semua para pejuang teknologi , selamat mencoba dan terima kasih wassalamu'alaikum

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGUBAH UKURAN FILE UPLOAD PRESTASHOP , WORDPRESS , DAN SEBAGAINYA DI LINUX"

Post a Comment

iklan