-->

MENGATASI LUPA PASSWORD LOGIN DI LINUX

Hasil gambar untuk mengatasi lupa password login linux



   Assalamu’alaikum sobat IT semua,semoga kalian dalam keadaan baik.Oke pada hari ini saya ingin membagikan sedikiit ilmu dan semoga brmanfa’at.

   Sebelumnya saya ingin bertanya apakah kalian pernah melupakan password linux kalian?.Ya..saya juga pernah dan waktu itu saya sangat bingung sekali karena di dalam terdapat data-data yang sangat penting sekali.Saya selalu mencari cara apakah saya bisa masuk tanpa menggunakan password lama dan jawabannya bisa ,ya saya bisa masuk dengan beberapa cara di bawah ini.

1.Masuk kemenu GRUB dan tekan huruf e pada keyboard
  
    Jika tidak bisa kemenu GRUB maka pada saat proses ingin booting ke linux tekan e

2.Kemudian akan masuk ketampilan seperti gambar di bawah,

3.Setelah itu cari 'linux /boot/vmlinuz' dan  tambahkan tulisan ini setelah kalimat terakhir itu 'init=/bin/bash'

3.Kemudian CTRL+X untuk booting ke linux,maka akan masuk ke CLI Lalu ketikkan 'mount -rw -o  
   remount /'
   Setelah masuk ke CLI ketikkan

5.Setelah itu ketik 'passwd' dan masukkan password baru anda supaya kita bisa masuk dengan 
   password yang baru.
   Kemudian ketikkan lagi perintah ini untuk mengganti password rootnya
   
6.Kemudian restart dengan menekan CTRL+ALT+DEL 

   Dan anda sekarang bisa login dengan password baru anda.

   Itulah cara untuk mengatasi lupa password di linux jadi jangan bingung bahkan setress jika anda lupa akan password kalian.

   Sekian yang dapat saya bagikan pada hari ini,mohon ma’af apabila ada banyak kekurang saya akhir wabillahi taufiq wal hidayah.


Wassalamu’alaikum

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGATASI LUPA PASSWORD LOGIN DI LINUX"

Post a Comment

iklan