-->

CARA MEMBUAT VPN DI LINUX

Assalamu'alaikum sobat IT semua,sobat tay nggak bahwa pada saat saya membuka website https://www.time4vps.com/ IP dari BLC TELKOM ini telah di blok oleh website vps yang menjadi langganan saya ini https://billing.time4vps.eu/clientarea/  karena di kira penipuan.

Jadi untuk mengatasinya saya akan membuat VPN supaya saya bisa menggunakan IP selain BLC sehingga saya bisa masuk ke website terrsebut.


Virtual private network (VPN) memperluas jaringan pribadi di jaringan publik, dan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima data di jaringan bersama atau publik seolah-olah perangkat komputasi mereka terhubung langsung ke jaringan pribadi. Aplikasi yang berjalan melintasi VPN dapat mengambil manfaat dari fungsionalitas, keamanan, dan pengelolaan jaringan pribadi.

Teknologi VPN dikembangkan untuk memungkinkan pengguna jarak jauh dan kantor cabang untuk mengakses aplikasi dan sumber daya perusahaan. Untuk memastikan keamanan, koneksi jaringan pribadi dibuat menggunakan protokol tunneling berlapis terenkripsi dan pengguna VPN menggunakan metode otentikasi, termasuk kata sandi atau sertifikat, untuk mendapatkan akses ke VPN. Dalam aplikasi lain, pengguna Internet dapat mengamankan transaksi mereka dengan VPN, untuk menghindari pembatasan geografis dan penyensoran, atau untuk terhubung ke server proxy untuk melindungi identitas pribadi dan lokasi agar tetap anonim di Internet. Namun, beberapa situs Internet memblokir akses ke teknologi VPN yang dikenal untuk mencegah pengelakan pembatasan geografis mereka, dan banyak penyedia VPN telah mengembangkan strategi untuk mengatasi hambatan ini.

VPN dibuat dengan membuat koneksi titik-ke-titik virtual melalui penggunaan koneksi khusus, protokol tunneling virtual, atau enkripsi lalu lintas. VPN yang tersedia dari Internet publik dapat memberikan beberapa manfaat jaringan area luas (WAN). Dari perspektif pengguna, sumber daya yang tersedia dalam jaringan pribadi dapat diakses dari jarak jauh.

ALAT DAN BAHAN
  • PC
  • Koneksi Internet
MASALAH:

Tidakbisa masuk website https://billing.time4vps.eu/clientarea/ 
 

LANGKAH-LANGKAH:

1.Install terlebih dahulu openvpn dengan perintah apt-get install openvpn


2.Setelah proses instalasi selesai,download file vpn dengan cara masuk ke website ini  https://www.vpngate.net/en/ dan pilih openvpn sesuai selera kalian.

3.Lalu akan diarahkan ke halaman baru dan akan ada 4 file yang tersedia,pilih sesuai kebutuhan kalian tapi saya sarankan pilih salah satu dari 2 yang atas.
4.Setelah proses download selesai,selanjutnya kalian masuk ke folder Download dengan perintah cd Downloads/ lalu tampilkan semua file yang ada di folder download dengan perintah ls.

5.Kemudian ketikkan perintah openvpn (nama_file)
Tunggu prosesnya,setelah selesai jangan di tutup tapi di minimaze aja. 

PENGUJIAN:

1.Masuk kembali ke websitemaka akan ada halaman login https://billing.time4vps.eu/clientarea/



2.Setelah itu kita akan masuk ke akun VPS kita. 

Berikut adalah dokumentasinya:


Semua masalah itu ada solusinya,seperti masalah saya .Saya mencari solusi untuk masalah saya ini sampai seharian tapi dengan kegigihan saya,saya bisa menemukan solusinya.

Sekian yang dapat saya sampaikan,mohon ma'af apabila ada kesalahan dan semoga bermanfa'at bagi kita semua wabillahi taufiq wal hidayah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MEMBUAT VPN DI LINUX"

Post a Comment

iklan