-->

CARA MENERJEMAHKAN SUATU WEBSITE DI FIREFOX

Assalamu'alaikum sobat IT semua,pada hari ini saya membaca suatu website tapi website tersebut berbahasa inggris dan saya tidak terlalu paham dengan bahasa inggris sehingga maksud dan tujuan saya adalah menerjemahkan sebuah website yang berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia supaya saya lebih paham apa yang ingin disampaikan oleh penulis.

Pada hari ini saya mengalami masalah yang mana masalah tersebut adalah saya ingin mempelajari website  http://www.yolinux.com/ akan tetapi berbahasa inggris.

Saya terus berfikir bagaimana caranya saya bisa mempelajari satu website ini dan akhirnya saya mengetahui caranya lalu saya memberitahukan kepada teman-teman supaya mereka bisa mempelajari website yang berbahasa inggris.Sebelum lanjut ke caranya saya ingin mensharing terlebih dahulu tentang hal di bawah     

Translate---> Proses menerjemahkan dari bahasa yang tidak dipahami menjadi bahasa yang dipahami.

Ekstensi(Web Browser)--- > Sebuah fungsi yang digunakan untuk sebuah web browser supaya web browser tersebut berjalan lebih optimal serta untuk ekstensi ini harus dipasang terlebih dahulu.

  
Langkah-langkah:

PEMASANGAN 

1.Masuk ke link berikut ini https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/google-translator-for-firefox/ dan klik +Tambah ke firefox




2.Lalu Klik add

3.Kemudian Satu Website sudah bisa diterjemahkan

UJICOBA 

1.Masuk ke website yang berbahasa asing dan disini saya menggunakan website http://www.yolinux.com/

 2.Setelah itu klik kanan pada pada halaman website dan pilih Translate page with google translate


3.Kemudian pilih pada to Indonesian dan tunggu sebentar maka website telah selesai ditejemahkan
     
Betapa senangnya jika diri kita bermanfa'at bagi orang lain walaupun menurut kita itu adalah hal yang kecil tetapi menurut mereka itu merupakan hal yang sangat besar.

Sekian yang dapat saya sampaikan,mohon ma'af apabila ada kesalahan wabillahi taufiq wal hidayah.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MENERJEMAHKAN SUATU WEBSITE DI FIREFOX"

Post a Comment

iklan